yang punya blog baik hati dan tidak sombong

Sabtu, 21 Januari 2012

First Love It's Never Die

Ini adalah salah satu cerpen yang gue tulis pas SMP. Hahaha awalnya agak lucu sih bisa nemuiin tulisan tulisan lama gue yang sumpah lebay banget! Tapi yang namanya karya itu harus dihargai. Dan dari sekian banyak tulisan tulisan gue pas masih SMP inilah yang terpilih. Sumpah, gue bahkan gak kepikiran kalo pernah nulis cerpen kayak gini. Mungkin, saat itu gue terinspirasi drama drama Korea yang pada kenyataannya belum terlalu booming seperti saat ini.

  *tanpa proses editing* padahal pengen banget gue ediittt......
   Oke, daripada banyak basa basi mending langsung baca.... Cekidoottt :D



Saat lo ketemu sama orang yang lo anggap sebagai "soulmate", lo pasti bakal berusaha buat ngedapetin dia, apapun acaranya. Nah, perasaan itu juga yang sekarang gue rasaiin, gue harus milikin dia dan gak bakalan ngelepasin dia. 


Saat pertama kali melihatnya, tidak ada perasaan apa apa tapi setelah lama kelamaan sering bertemu dan bertatap muka perasaan itu muncul entah dari mana. Bisa dibilang itu adalah perasaan yang lain dari sekedar sayang sebagai teman.


Entah yang membuatku luluh, padahal kalau diperhatikan orangnya gak ganteng ganteng amat dan gak keren keren amat, hidungnya juga gak terlalu mancung, tapi kok gue bisa kepincut dan sayang sama dia??? Apa ini yang namanya cintaa??? oh Tuhan Cinta Pertamaku.... 


Hari demi hari gue lewatin buat ngedeketin dia, tapi sama sekali gak ada respon. Mungkin dia cuma nganggep gue sebagai temen gak lebih!!! Tapi, gue adalah tipe orang yang pantang menyerah! So, usaha tetep gue lanjutin.


Sampai suatu ketika, hati gue rasanya hancur dan bagaikan daging yang teriris ketika temen temen gue membawa kabar buruk. "wah, sepertinya lo harus mundur Rin" sahut Lina, "maksud lo??? mundur apaan?" gue balik bertanya "maaf yah, bukannya pengen bikin lo patah semangat, tapi sepertinya lo harus mundur! si Doni udah deket sama cewe lain" jawab Lina dengan lemah "Apa???? lo gak bercanda kan" sontak gue kaget. Ternyata, selama ini dia lagi PDKT sama seseorang. Hatiku rasanya hancur dan dunia rasanya kiamat mendengar itu semua. Cinta Pertama gue?! 


Hari esok pun gue jalani tanpa ingat kalau gue lagi patah hati. Karena gue emang sengaja gak mau tau dan gak mau ingat itu semua, dan lo tau kan kalau gue adalah tipe orang yang pantang menyerah. Jadi usaha tetep lanjut dengan mengesampingkan patah hati yang sedang gue rasaiin. "Dia kan baru PDKT?? belum jadian??? Nah, koq mesti takut???" dengan semangat membara gue kembali ngelajutin misi penting ini. 


"Rin, Doni udah gak deket lagi ama tuh cewe" Lina dengat semangat menghampiri gue yang sedang duduk termangu memandang Doni. "Apa?? Lo bilang apa barusan" spontan gue kaget dan berteriak. Ah, rupanya dia udah gak PDKT lagi sama perempuan sialan itu. Rasanya happy banget!!!


Hari pun berganti, dan ternyata gue bernasib mujur, gak seperti si Punduk yang merindukan bulan. "Lin, lo perhatiin gak, kalo akhir akhir ini si Doni mulai cari cari perhatian gitu ama gue" "tau ahh..." jawab Lina ketus "ah, gak asik lo" gue berdiri ninggalin Lina sendirian. Kayaknya si Doni mulai cari cari perhatian sama gue, dan gue sudah memperhatikan sejak lama. Kayaknya Doni sudah mulai suka sama gue, dilihat dari gerak geriknya sih begitu. Yess!!! usaha gue selama ini gak sia sia.


Hari rabu, malamm itu dia nelpon gue dan ngajakin jalan. Gue seneng sampai pengen teriak! Kami duduk di bangku taman dibawah naungan sinar rembulan, oh romantisnya. Gue bahkan gak percaya kalau ini nyata. Beberapa menit kami diam dan saling menatap. Rasanya deg degan minta ampun, sampai Doni mulai membuka pembicaraan. Kami asyik ngobrol dan tiba tiba "Rin, lo harus tau kalo besok gue bakalan pindah keluar kota. Ngikutin orang tua gue" spontan gue diam dan hanya mampu menatap wajahnya "tapi sebelum gue berangkat, gue pengen ngungkapin perasaan gue sama seseorang" mendengar itu semua gue langsung nangis bagaimana tidak?? orang yang gue dambakan selama ini, cinta pertama gue?! tertnyata punya pujaan hati lain. Tanpa pikir panjang gue ninggalin Doni yang duduk terheran heran melihat gue pulang tanpa pamit.


Hari senin. Hari ini adalah hari keberangkatannya dan semalam Doni sempat nelpon dan meminta agar besok gue datang kerumahnya. Sebenernya gue gak pengen datang tapi, karena itu permintaan langsung dari Doni jadi gue datang dan gue pengen ngeliat Doni untuk yang terakhir kalinya dengan mengajak Lina sahabat gue. 


Di depan rumah Doni, sudah siap taxi yang akan mengantar mereka kebandara, tapi sebeum berangkat Doni menarik lenganku dan kemudian membisikan kata I LOVE YOU. Saat itu, gue bener bener diam dan tidak bisa menatap wajah Doni. 


Cinta pertama gue telah pergi, tapi cinta ini tak akan pernah pergi dari hati gue. Dan sampai saat ini gue masih ingat dan gak bisa ngelupain Doni. Itulah cinta pertama, cinta yang takkan pernah mati 'FIRST LOVE ITS NEVER DIE' itulah kalimat yang pantas untuk menggambarkan cinta pertama.


Padaelo, 25  Oktober 2008



Tidak ada komentar: