yang punya blog baik hati dan tidak sombong

Selasa, 17 Januari 2012

Makin Dekat Makin Deg Degan...

Nah, ini dia yang saya rasakan sekarang. Makin deket, makin deg degan. Sumpah deg degan abisss.....

Tapi, jangan salah yah, yang saya maksud disini bukan yang seperti dipikiran kalian, tapi yang saya maksudkan disini adalah sesuatu yang menjadi momok menakutkan bagi semua pelajar SMA.

Nah, pasti semua sudah pada bisa nebak kan? yuuppp betul banget, UN atau lengkapnya Ujian Nasional. Mendengar dua kalimat diatas saja bisa membuat bulu kuduk naik. Hemmm.... gimana yah???
Ya mungkin, hanya sebagian saja yang benar benar telah siap menghadapinya. Tapi, mungkin sebagian lagi masih merasa belum siap. Walaupun sudah belajar dengan giat dan keras tapi tetep saja belom siap. Tiba tiba muncul ribuan spekulasi dan ketekutan tersendiri dalam diri tentang UN. Entah itu dari hal hal kecil, misanya:



"Gimana yah, kalo tiba tiba gue pingsan pas ngerjaiin soal ujian?"
"Gimana yah, kalo pengawasnya galak?"

"Gimana yah, kalo gue gak bisa nyontek?"
"Gimana yah, kalo salnya susah dan gue gak bisa ngerjain?"
"Gimana yah, kalo pas UN gue gak bisa ngejawab soalnya?"
"Gimana yah, kalo UN nanti gue pusing dan tiba tiba gak bisa ngejawab soalnya?"
"Gimana yah, kalo gue nanti GAK LULUS?"



Kendala inilah yang menjadikan Ujian Nasional begitu menakutkan, tapi kalo menurut gue pribadi, sebagai seorang siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional merasa keberatan. Keberatan dengan apa? tentulah dengan adanya Ujian Nasinal.

Kenapa Harus ada UN?
Mengapa harus diadakan UN?
Sebenarnya tujuan pemerintah melaksanakan UN apa?
Yang diuntungkan dengan kehadiran UN siapa? 
Apa??? Kenapa??? Mengapa???

Tiap tahun penderita kerugian akibat UN terus saja meningkat seiring dengan meningkatnya standarisasi pelaksanaan UN. Banyak yang tidak bisa mencapai standar dan akhirnya jatuh! Sakit tentunya! Tapi sakitnya bukan sakit biasa, sakit Jasmani dan Rohani. Banyak yang merasa gagal, PASTI! karena orang awam, hanya menilai keberhasilan siswa ketika mampu LULUS UN. Dan mereka yang TIDAK LULUS  pasti akan mendapat cap stempel GAGAL beda banget yah???? 

Tapi, apapun itu kita harus siap! Siap atau Tidak, WAJIB DAN HARUS SIAP!!!! tereeengg tereeenggg.... 
Semangat 45 dan jiwa jiwa pejuang harus kita hadirkan dalam diri kita masing masing! MERDEKA!!!! 


Tidak ada komentar: